Dondai,30/5/2022_Kongres Masyarakat Adat Nusantara yang akan berlangsung Oktober mendatang, dari sekarang kurang lebih 4 bulan lagi di kabupaten Jayapura, jadi perhatian serius Bagi masyarakat adat di kampung-kampung, secara khusus di kampung adat Dondai distrik waibu kabupaten Jayapura, telah di kunjungi oleh Tim Sorvei KMAN ke – VI tanggal 7 April yang lalu.

Kepala Kampung Dondai Yosis Daimoe saat di temui di kampung Dondai Sabtu 21/5/2022 lalu mengatakan bahwa, Masyarakat adat di kampung suda siap menerima tamu sesama masyarakat adat yang akan datang dan menetap di kampung kami, sesuai arahan Tim Sorvei.

Kami juga sudah lakukan rapat-rapat di tingkat internal masyarakat kampung untuk menindak lanjuti hal-hal yang berkaitan dengan persiapan, dalam hal ini seperti penginapan, lokasih sarasehan, lokasih wisata, penjemputan, transportasih, konsumsi, infrastruktur dan lain-lain.

Khusus untuk persiapan, kami di kampung akan bentuk tim atau panitia lokal kampung, yang khusus akan focus tangani semua proses menjelang KMAN dan pelaksanaan  bulan Oktober, sehingga kerja-kerja masyarakat benar-benar terfocus.

Kepala kampung Adat Dondai berharap, khusus untuk persiapan, mulai dari sekarang Komunikasih-komunikasih dari semua pihak ke kampung-kampung terkait persiapan KMAN jangan putus-putus, usahakan Komunikasihnya lancar, sehingga masyarakat di kampung benar-benar focus kerja sesuai target.

Perlu ada kepastian juga disini, berapa jumlah peserta tetap yang akan mendatangi kampung, akan ada kegiatan apa saja di kampung, ini penting sekali di ketahui lebih awal oleh masyarakat kampung, sehingga kami focus kerja mengacu kepada hal-hal  yang pasti itu, Contoh saja jumlah peserta misalkan 300, berarti berapa rumah warga yang akan di siapkan dari sekarang, data awal sudah ada rumah warga  yang didata untuk tamu inap, tindak lanjutnya harus cepat agar mendekati waktu pelaksanaan, tidak ada kesan terburu-buru.

Terus terang saja, masyarakat di kampung memang sudah dengar, Ada kegiatan Kongres Masyarakat adat Nusantara di kampung, tapi masyarakat masih menunggu apa yang harus mereka kerjakan dari sekarang.

Kepala kampung Dondai berharap, Semoga  semua pihak dapat berkoordinasih yang lancar dengan kampung-kampung, agar di kampung juga masyarakat tidak menunggu, waktu ini hanya tinggal kurang 4 bulan lagi, banyak hal yang harus di persiapkan, mari kita kerja sama dan mempersiapkan semua hal mulai dari waktu yang ada ini. pemantik.id/ok

Kepala Kampung Dondai: Untuk KMAN ke-VI di Jayapura, Komunikasih Ke kampung jangan Putus-Putus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *